Leonitrisno Blogspot “RELA BERBAGI IKHLAS MEMBERI"
leonitrisno.blogspot.com  leonitrisno.blogspot.com leonitrisno.blogspot.com  leonitrisno.blogspot.com leonitrisno.blogspot.com

Sabtu, 10 September 2011

Membuat Image File dengan iso magic

Di Artikel  yang lalu saya udah share bagaimana cara membuat CD Bootable Windows dengan Nero Micro 8.1.1. Nahhh !!! pada Artikel kali ini saya akan share sebuah software untuk membuat Image File dengan ISO Magic. Ringkasnya image file yaitu CD yang kita dijadikan file dan bisa kita simpan dihardisk mau itu format iso,cue,ccd,dll, tapi biasanya yang paling populer ialah format ISO.  ISO Merupakan Singkatan Dari International Organization Of Standardization. Dan file ISO sendiri merupkan sebuah file yang punya isi file system ISO 9600 di dalamnya. ISO 9600 itu sendiri merupakan standar yang digunakan untuk menyimpan file dalam sebuah CD/DVD ROM dan konten di dalamnya. Atau sebuah CD/DVD yang isinya dipindahkan ke dalam format ISO. Jadi  kalau CD nanti rusak/hilang maka hardisk kita masih memiliki image file CDnya  yang dijadikan sebagai cadangan dengan Format ISO tentunya. File ISO inilah yang nanti akan kita Burning kembali ke CD .
Yaa udaaaah dari pada dijelasin lebih banyak lagi mending caranya langsung saya share aja,  Hehehehe…..!!!!!!!!!!!


Berikut ini langkah-langkah mudah membuat file ISO dengan dengan iso magic. 

1. Gunakan program/aplikasi Magic Iso.Silahkan Download DISINI  
2.  Siapkan CD/DVD yang mau dibikin image-nya. Setelah itu masukkan dalam CD/DVD drive anda 
3.  Jalankan program Magic Iso
4.  Setelah itu pilih tab Tools lalu pilih Make Iso from CD/DVD Room, nanti akan muncul kotak dialog. 
5.  Pilih CD/DVD driver-nya, lalu pada bagian Output File(pilih tempat hasil file image tadi diletakkan setelah selesai dibuat diberi nama). Kemudian pada bagian Output Format,pilih format yang diinginkan (ISO, UIF,BIN/CUE, atau NRG)  tapi kebanyakan orang yang dipake adalah format ISO.  Setelah dipilih, tekan OK. 
6. Tunggu beberapa saat sampe proses selesai.


Terima kasih semoga berhasil dan bermanfaat !!!!!!!!!!!!!!!!



2 komentar :